Bid’ahkah Ilmu Hisab, Pustaka Al-Furqon

Bid'ahkah Ilmu HisabBeningnya hati saat Idul Fitri, agungnya ruh pengorbanan pada hari-hari Idul Adha, sucinya jiwa saat siap memasuki madrasah agung Ramadhan, bulan untuk melatih jiwa dan raga demi mencapai ridho ar-Rohman.

Namun, sangat disayangkan, bersihnya hari-hari agung nan mulia tersebut harus terkotori dengan perselisihan yang seringnya berbuntut pertikaian dan hujatan. Sebabnya yang sangat tampak adalah perbedaan dalam menetapkan awal dan akhir puasa juga kapan jatuhnya dua hari raya besar Islam itu. Saat yang satu sudah berpuasa yang satunya lagi belum, bahkan saat sebagian orang berhari raya masih ada yang berpuasa pada hari tersebut, ironisnya itu terjadi bukah hanyadalam satu kampung bahkan bisa terjadi dalam satu rumah.

Akankah itu terus berlanjut ? Bukankah sudah saatnya umat Islam tidak lagi bertikai dalam masalah seperti ini ? Belumkah datang masanya merajut persatuan umat, bukan hanya sekedar dengan cara slogan klasik ” Toleransi ” yang terkadang kebablasan dan kenyataanya tidak banyak memberi manfaat bagi kalangan masyarakat bawah.

Tapi dengan petunjuk Ilahi dan Sunnah Nabawi, menuju pada titik yang sama untuk merujukpada sumber keberagamaan kita yaitu Al-Qur-an dan As-Sunnahdengan pemahaman Salafush Sholih.

Buku ini adalah sebuah kajian ilmiyyah tentang polemik hisab rukyat serta beberapa masalah yang yang berkaitan dengannya, yang sebenarnya merupakan salah satu akar utama dalam segala permasalahan ini. Baca dan pahamilah, semoga Allah Ta’ala senantiasa membimbing kita untuk menuju cinta dan ridho-nya.

 

Judul buku           :    Bid’ahkah Ilmu Hisab ?

Penulis                  :    Ahmad Sabiq bin Abdul Lathif Abu Yusuf.

Penerbit                :    Pustaka Al Furqon.

Ukuran                 :   14,5 x 20,5 cm.

Berat                     :

Harga                    :   Rp. 38.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Fiqih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s