KHAWARIJ

PAHAM RADIKAL PERTAMA DALAM SEJARAH ISLAM

Khawarij copyDalam kurun beberapa waktu belakangan ini, negeri kita diguncang sejumlah aksi terorisme. Aksi-aksi yang menyisakkan banyak efek negatif bagi kaum Muslimin. Betap tidak, umat Islam yang cinta damai, kemudian tercitrakan menjadi kaum yang suka melakukan kekerasan. Sebagaiman aksi-aksi tersebut juga telah memakan banyak korban, baik jiwa maupun harta benda, sesuatu yang tak tersamarkan bagi kita. Aksi-aksi yang kemudian diklaim sebagai jihad ini tidak lain hanyalah karena buah dari teror pemikiran yang bercokol pada otak para aktor tersebut, yang akan senantiasa membuahkan tindakan anarkis selama teror pemikiran itu belum hilang. Ya, sebuah paham, pemikiran, keyakinan dan manhaj beragama yang menyimpang dari Islam yang shahih, yang telah diproklamirkan pertama kali oleh suatu kelompok yang dikenal dengan nama Khawarij.

Benarkah demikian ? Siapakah Khawarij ? Betulkah mereka merupakan kelompok radikal pertama dalam sejarah Islam ? Dimana letak kesesatan mereka ? Bagaimana pula sikap para Ulama Salaf terhadap mereka ?

Buku ini hadir sebagai upaya untuk memahamkan kaum Muslimin dari kesestan mereka. Syaikh Dr. Nashir bin Abdul Karim al-‘Aql, seorang ulama dan pakar dalam bidang madzhab dan firqah, menyingkap hakikat khawarij; cikal bakal, dasar-dasar, pokok-pokok ajaran, ciri-ciri, serta contoh sikap kaum salaf terhadap mereka. Sebuah upaya untuk mengingatkan kita dari jalan orang-orang yang binasa, agar kita bisa mengambil pelajaran, sehingga kita bisa terhindar dari kesesatan mereka. Semoga Allah Shubhanahu Wa Ta’ala melindungi kita dari segala kesesatan dan penyimpangan.

Judul               :   Khawarij.

Penulis              :   DR. Nashir bin Abdul Karim.

Penerbit             :    Pustaka Imam Nawawi.

Halaman           :

Ukuran              :    12,5 + 17 cm

Harga                 :     Rp 20.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Buku Aqidah, Buku Tauhid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s