RITUAL SUNNAH SETAHUN, MEDIA TARBIYAH

Rp. 160.000,-

Rp. 160.000,-

Menetapkan keutamaan ( fadhaa-il ) atas suatu hari atau bulan-bulan tertentu atau amalan-amalan tertentu adalah hak Allah Azza wa Jalla. Sungguh, Allah Yang Mahabijaksana lagi Mahamengetahui telah menetapkan keutamaan dan kekhususan pada hari-hari  dan bulan-bulan tertentu berupa keutamaan dan keberkahan untuk beribadah didalamnya yang tidak diberikan pada waktu-waktu lainnya. Dan hanya Allah  Azza wa Jalla yang paling mengetahui hikmahnya.

”  Rabb-mu telah menciptakan dan memilih apa yang Dia kehendaki. Adapun bagi mereka ( manusia ) tidak ada pilihan. Maha suci Allah dan Maha Tinggi Dia dari apa-apa yang mereka persekutukan. ” ( QS. Al-Qashshas: 68 ).

Jika kita tafakkuri ( merenungi ) dengan seksama atas seluruh ciptaan Allah, niscaya akan kita dapati bahwasanya didalam keutamaan dan kekhususan tersebut menunjukkan kepada kesempurnaan, ilmu dan kekuasaan Allah Ta’ala. Hanya Allah-lah yang berhak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya. Tidak ada seorang pun yang mampu mencipta sebagaimana ciptaan Allah Azza wa Jalla, dan tidak ada seorang pun yang mampu mengatur sebagaimana pengaturan Allah, dan tidak ada yang mampu memilih dan menetapkan sebagaimana pilihan dan ketetapan-Nya.

Karenanya, pada pilihan Allah, pengaturan-Nya, dan pengkhususan-Nya akan dapat disaksikan atsar ( pengaruh )nya pada alam semesta ini. Dan semua ini adalah tanda-tanda yang paling agung akan kesempurnaan Allah Azza wa Jalla dan kebenaran Rasul-Nya yang mulia.

Sebaiknya, pilihan dan penetapan sebagian manusia atas keutamaan dan kekhususan suatu hari atau bulan tertentu yang tidak berasal dari ketetapan Allah Azza wa Jalla dalam Al-Qur-an dan As-Sunnah Ash-Shahihah, maka tidak akan nampak pengaruhnya secara nyata bagi kehidupan manusia dan alam semesta. Seperti halnya penetapan atas perayaan-perayaan Maulid Nabi, perayaan Isra’ Mi’raj, Haul ( peringatan kematian ), amalan Nishfu Sya’ban dan lain-lainnya, dari tahun ke tahun tidak membawa pengaruh yang baik bagi kehidupan seorang Muslim, apalagi bagi kehidupan ummat manusia dan kesejahteraan alam semesta.

Hendaklah setiap Muslim dan Muslimah menguatkan keyakinan bahwa segala kebaikkan dan keberkahan berada menurut pilihan dan ketetapan Allah Ta’ala. Wallaahul Muwaffiq.

 

Judul buku            :   Ritual Sunnah Setahun.

Penulis                    :   Yazid bin Abdul Qadir Jawas.

Penerbit                 :   Media Tarbiyah.

Ukuran buku        :   17,5 x 24,5 cm

Berat                        :   1,3 kg.

Harga                       :   Rp. 160.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Buku Tauhid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s