MENDIDIK GENERASI IDAMAN, PUSTAKA IMAM ASY-SYAFI’I

Rp. 50.000,-

Rp. 50.000,-

Carut-marutnya dunia pendidikan saat ini menandakan ada sesuatu yang salah dalam sistem pengajaran yang diterapkan selama ini. Kesalahan itu mungkin tidak hanya terkait kurikulum ajar atau perilaku para murid, tetapi bisa jadi justru menyangkut para gurunya, terutama dalam hal pola pengajaran mereka. Sebab…….diakui atau tidak….. banyak sekali guru yang mengajar dengan ” setengah hati ” sekedar menunaikan kewajiban mengajar semata. Padahal disamping mengajar, seorang guru juga harus menjadi teladan yang baik bagi anak-anak didiknya.

Adakah guru yang tidak kesal dengan pertanyaan berbelit-belit, bahkan membingungkan dan memojokkan dari muridnya ? Adakah guru yang selalu memonitor perkembangan dan aktivitas keseharian muridnya diluar kelas ? Pernahkah ada guru yang sudi memberikan sesuatu yang amat berharga kepada orang lain padahal keluarganya sangat membutuhkan sesuatu itu ? Adakah guru yang mau mengorbankan waktunya untuk mengajar muridnya selama berhari-hari tanpa imbalan materi ?

Jawaban semua pertanyaan tersebut adalah ada. Dialah guru teladan sejati, dan guru teladan itu tidak lain adalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sedangkan muridnya adalah Shahabat-Shahabat beliau.

Penulis buku ini mengumpulkan sebanyak 45 pola pengajaran yang telah dipraktikkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam terhadap murid-muridnya ( baca : para Shahabat ) dalam sirah beliau. Sungguh, semuanya itu merupakan metode pembelajaran yang amat menyentuh dan mengesankan. Penasaran ? Buku ini, insya Allah, dapat mengobati penasaran Anda.

 

Judul buku             :   Bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Mendidik Generasi Idaman.

Penulis                     :   Dr. Fadhl Ilahi.

Penerbit                  :   Pustaka Imam Asy-Syafi’i.

Ukuran buku        :   15,5 x 23,5 cm ; xxix + 409

Berat                        :   0,7 kg

Harga                       :   Rp. 50.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Buku Dakwah dan Tarbiyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s