INTISARI ‘AQIDAH, PUSTAKA IMAM ASY-SYAFI’I

Rp. 40.000,-

Rp. 40.000,-

Dalam sebuah hadist yang shahih Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah bersabda bahwa ummat islam sepeninggal beliau akan terpecah menjadi 73 golongan, semuanya akan masuk Neraka, kecuali satu. Ciri-cirinya golongan itu adalah, Maa ana ‘alaihi wa Ash-haabii ( yang mengikuti Sunnahku dan Sunnah Sahabatku ). Kalimat terakhir inilah yang belakangan memunculkan istilah Ahlus Sunnah wal Jama’ah sebagai firqatun naajiyah ( kelompok yang selamat ) atau thaa-ifah manshuurah ( kelompok yang dimenangkan ).

Lantas, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Ahlus Sunnah wal Jama’ah ? Siapakah mereka ?.

Buku ini akan membantu memberikan jawaban yang memuaskan atas pertanyaan-pertanyaan di atas dan menambah ilmu kepada saudara berkenaan dengan masalah tersebut. Buku yang kami beri judul Intisari ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah ini merupakan terjemahan dari kitab Al-Wajiz fii ‘Aqidatis Salafish Shaalih Ahlis Sunnah Wal Jama’ah, karya Syaikh ‘Abdullah bin ‘Abdil Hamid al-Atsari.

Buku yang memperoleh kata sambutan danpujian dari para ulama besar ini membahas tentang masalah ‘Aqidah secara lengkap, seperti definisi ‘Aqidah, Ahlus Sunnah wal Jama’ah, Salaf, Ahlul Ahwa’ ( pengekor hawa nafsu ), bid’ah Ittiba’ ( mencontoh Nabi ), rukun iman, takfir ( pengkafiran ), muwaalah ( loyalitas ), karamah para wali, ta’at kepada ulil amri, kaidah-kaidah dakwah dan lain-lain. Buku ini disajikan secara sistematis, jelas dan ringkas sehingga enak dibaca dan mudah dipahami.

Di samping itu kami juga melengkapinya dengan takhrij hadist-hadistnya sehingga maklumatnya bisa dipertanggung-jawabkan.

Shalawat dan salam semoga selalu dicurahkan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam kepada keluarga dan seluruh Sahabatnya.

 

Judul buku                       :   Intisari ‘Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.

Penulis                               :   ‘Abdullah bin ‘Abdul Hamid al-Atsari.

Penerbit                            :   Pustaka Imam Asy-syafi’i.

Ukuran buku                  :   15,5 x 23,5 cm ; xvii + 272

Berat                                  :   0,5 kg.

Harga                                 :   Rp. 40.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Buku Aqidah

Tinggalkan komentar