LARANGAN SHALAT YANG DIBANGUN DIATAS KUBUR, PUSTAKA IMAM ASY-SYAFI’I

Rp.30.000,-

Rp.30.000,-

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : ” Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah menjadikan makam Nabi-Nabi mereka dan orang-orang shalih diantara mereka sebagai masjid. Oleh karena itu janganlah kalian menjadikan kuburan sebagai masjid. Sesungguhnya aku melarang kalian melakukanhal-hal tersebut. ” ( HR. Muslim ).

Masih banyak lagi nash atau hadist yang dengan tegas melarang menjadikan kuburan sebagai tempat ibadah, termasuk kuburan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam sendiri. Namun kita menyaksikansaat ini masih banyak orang yang bersikap ghuluw ( berlebi-lebihan ) terhadap kuburan orang-orang shalih dengan berbagai macam cara, termasuk beribadah diatas kuburan tersebut dan menjadikan sebagai wasilah ( perantara ) untuk memenuhi segala hajatnya.

Berdsarkan penjelasan tersebut, dan untuk menjaga kemurnian tauhid dari unsur syirik dan tata cara yang menyesatkan, maka kami bersukur kepada Allah Ta’ala yang mengizinkan kami menerbitkan buku yang berjudul Larngan Shalat diMasjid yang Dibangun di Atas Kubur, yang diterjemahkan dari kitab Tahdziirus Saajid min Ittkhaadzil Qubuur Masaaid. Kitab ini ditulis oleh Syaikh Muhammad Nashruddin al- Albani Rahimahullah.

Dalam kitab ini beliau melengkapinya dengan penjelasan tentang pengertian menjadikan kuburan sebagai masjid, dalil-dalil yang melarang menjadikan kuburan sebagai masjid, hikmah larangan menjadikan kuburan sebagai masjiddan berbagai syubhat serta jawabannya berdasakan al-Qur-an dan as-Sunnah, disertai juga pendapat para ulama Salaf tentang besarnya dosa orang-orang yang membangun masjid diatas kuburan.

Kami mohon kepada Allah Ta’ala semoga segala upaya ini berbuah amal Shalih dan bermanfa’at bagi kaum muslim dalam rangka menta’ati Allah Ta’ala dan mengikuti Rasulullah Salallahu ‘ Alaihi Wasallam, sebagaimana jalan mulia itu telah ditempuh oleh para sahabat, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in.

 

Judul buku                   :    Larangan Shalat di Masjid yang Dibangun Di atas kubur.

Penulis                           :   Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani.

Penerbit                        :   Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Ukuran buku              :   15,5 x 23,5 cm; xiv + 170.

Berat buku                   :   0,4 kg.

Harga                              :   Rp. 30.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Fiqih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s