76 Dosa Besar

76 DOSA BESAR

Kitab al-Kaba’ir (dosa-dosa besar) karya al-Imam al-Hafizh adz-Dzahabi, telah diterbitkan oleh berbagai penerbit di tanah air, akan tetapi sangat disayangkan, ternyata naskah yang telah diterbitkan bukan al-Kaba’ir yang asli yang telah ditulis oleh Imam Adz-Dzahabi Rahimahullah, melainkan yang telah ditambah dengan hadits-hadits dhaif bahkan maudhu, srta dibumbui kisah-kisah yang tak jelas juntrungannya. Ironisnya justru naskah inilah yang telah terlanjur beredar di dunia Islam. Ini dari satu sisi.

Dari sisi yang lain, justru sebagian hadits shahih dan hukum-hukum hadits dalam naskah tersebut yang merupakan hasil dari kesimpulan dari penelitian Imam adz-Dzahabi terhadap masing-masing hadits telah dibuang. Ini adalah kezaliman yang buruk terhadap Imam adz-Dzahabi.

Dan setelah itu, kami bersyukur kepada Allah atas taufikNya, karena buku 76 Dosa Besar yang dianggap Biasa yang kami terbitkan ini, adalah terjemahan dari naskah al-Kaba’ir asli milik al-Imam adz-Dzahabi, yang tidak ditambah dan dikurangi, dan hanya berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah yang shahih dalam pandangan penulis. Dalam al-Kaba’ir edisi kami ini, tergambar tipikal seorang ulama Ahlus Sunnah sejati, apalagi pakar hadits sekaliber al-Imam adz-Dzahabi, yang sangat ekstra hati-hati dalam memilih dan mengambil hadits sebagai dalil dalam suatu masalah.

Karena itu, sajian buku ini sangatlah mudah dan simpel, tepat untuk semua kalangan.

Judul    : 76 Dosa Besar Yang Dianggap Biasa

Penulis    : al-Imam al-Hafizh adz-Dzahabi

Penerit    : Pustaka Darul Haq

Halaman : xi + 204

Ukuran   : 15,5 + 24,5 cm

Harga      : Rp 50.000,-

Tinggalkan komentar

Filed under Buku Aqidah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s